Sego Sambel Cak Uut Pedasnya Tanpa Ampun

Sego Sambel Cak Uut – Terbaru. Jika kalian pernah mendengar makanan yang khas dari malang maka kalian akan teringat dengan bakso malang. Namun nyatanya di malang punya segudang kuliner khas yang wajib untuk kalian datangi. Berbagai macam makanan mulai masakan indonesia, japanesse food maupun western food juga tak kalah menariknya dari kota kota lainnya. Salah satunya adalah Sego Sambel Cak Uut, begitu mendengar nama tersebut maka yang akan ada pada bayangan kita akan teringat pada Nasi dan Sambal. Yah Sego Sambel atau dalam bahasa indonesia nya adalah Nasi Sambal.

Baca Juga : Nikmatnya Menyantap Ramen Halal Di Kota Malang


Sego Sambel Cak Uut adalah makanan khas banyuwangi.

Makanan khas banyuwangi terkenal dengan sambel tempongnya. Namun disini dipadukan dengan olahan cumi hitam yang jadi primadona. Bahkan untuk makan disini saja tak jarang kita harus antri tempat duduk, tapi memang setimpal dengan rasa masakan yang pedas mantap. Yah, semua yang ada dipiring kami satupun tak ada yang tidak pedas. Mulai Sambal Tempong, Sambal Mentah, beserta Cumi Hitam yang masih panas berlumur biji cabe.

Ada Dua Jenis Sambal

Disini terdapat dua pilihan sambal yaitu sambal mentah dan sambal bawang. Perbedaannya jika sambal bawang adalah sambal yang sudah matang, sedangkan sambal mentah tidak. Keduanya juga sama sama memiliki rasa yang pedas.

Karena takut antri saya datang sekitar sepuluh menit sebelum buka. Namun jangan heran karena juga sudah banyak yang antri. Tepat pukul sembilan pagi pagar dari Sego Sambel Cak Uut telah dibuka, kemudian kami dipersilahkan masuk dan diberi menu oleh kasir. Karena disini primadonanya adalah Cumi Hitam maka saya memutuskan untuk memesan nya lengkap bersama Sambal Tempong dan Sambal Mentah. Kemudian saya menuju meja yang saya pilih, karena saya datang sebelum buka maka saya pun bebas memilih meja. Namun jika kalian datang saat jam makan siang jangan harap ada meja yang kosong. Karena jika makan siang semua meja pasti terisi dan bahkan ada yang antri menunggu di sebelah meja yang masih ada orangnya. Memang, Sego Sambel Cak Uut mempunyai daya tarik yang memikat banyak orang.

Sekitar sepuluh menit nama kami dipanggil oleh waitress untuk mengantarkan menu pesanan kami. Tak menunggu lama kami langsung saja menyantap pesanan kami, yang saya rasakan adalah “mungkin ini alasannya pengunjung rela antri untuk makan disini”. Cumi Hitam yang empuk dengan sambel tempong atau sambal tempe yang dicampur dengan irisan kacang panjang berjajar rapi dengan sambal dipiring saya. Saya kira akan sepedas apa ternyata memang benar benar pedas. Mungkin kalian akan mengira porsi sambalnya sedikit namun ternyata tidak, yang saya dapat adalah porsi sambal yang banyak. Bahkan pemandangan yang akan kalian lihat disini adalah hampir semua meja dengan orang yang tak kuat menahan pedasnya Sego Sambel satu ini.

Suasana serta interior pedesaan yang sangat kental

Suasana serta interior pedesaan yang sangat kental serta diiringi musik khas jawa timuran juga salah satu khas dari Sego Sambel Cak Uut. Selain menu andalan nya yaitu cumi hitam disini juga menyediakan menu Ayam, Lele, Udang, Paru, Dadar Jagung, Puding, serta banyak menu lainya. Jangan khawatir disini juga menyediakan menu anak anak, jadi makin lengkap bukan untuk wisata kuliner bersama keluarga.

Untuk kalian pecinta pedas mungkin kuliner satu ini harus kalian masukkan dalam list wisata kuliner kalian. Terletak di pusat Kota Malang membuat Sego Sambel Cak Uut mudah untuk ditemukan.

Alamat :

Jl.Simpang Raya Langsep 30 Malang

Buka : 09.00-17.00 wib

( Jumat Libur )