Museum Singhasari Malang, Wisata Sejarah Kabupaten Singosari

Museum Singhasari Malang, Wisata Sejarah Kabupaten Singosari – Terbaru. Kota Malang sekarang menambah destinasi wisata baru yaitu Museum Singhasari. Terletak di salah satu kecamatan di Malang yaitu Singosari. Kecamatan satu ini merupakan jalan penghubung antara Malang – Surabaya. Kecamatan Singosari memang terkenal dengan wisata sejarahnya. Terdapat banyak peninggalan Kerajaan Singosari yang masih berdiri kokoh, salah satunya adalah arca arca, pemandian, serta candi.

Museum Singhasari diresmikan pada tanggal 20 Mei 2015 oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang. Lengkap dengan papan nama bertuliskan Museum Singhasari dalam Bahasa Indonesia serta Aksara Jawa.

Baca Juga : Candi Singosari Wisata Sambil Mengingat Sejarah

Berbagai Peninggalan Sejarah

Berbagai Peninggalan Sejarah bisa kamu temukan disini. Namun karena faktor keamanan yang ditampilkan di museum satu ini adalah replikanya saja. Mulai dari Arca Arca, Miniatur Prajurit, serta Topeng Malangan yang jumlahnya cukup banyak.

Kegiatan Kebudayaaan

Kegiatan Kebudayaan sering dilaksanakan disini, tepatnya di pendopo Museum Singhasari. Semenjak dibangun hingga sekarang tak jarang pendopo satu ini digunakan untuk ajang kegiatan pertunjukan kebudayaan oleh pemuda setempat.

Lokasi Museum Singhasari Malang

Lokasi Museum Singhasari Malang terletak di Jalan Raya Klampok, Kecamatan Singosari yang masih satu wilayah dengan Perumahan Singhasari Residence. Masuk sekitar 3km dari jalan utama Surabaya – Malang.

Jika kalian akan berkunjung kesini transportasi untuk mencapai lokasinya adalah dengan ojek motor. Tak ada biaya yang perlu kamu keluarkan jika berkunjung ke Museum satu ini, cukup mengisi buku tamu saja jika ingin memasuki area museum serta melihat lihat koleksinya.