Museum Brawijaya Wisata Sejarah Kota Malang

Museum Brawijaya Malang – Terbaru. Kota Malang memang terkenal sebagai kota wisata, berbagai macam wisata bisa kamu temukan disini. Salah satunya adalah Museum Brawijaya, disini kamu bisa berwisata sambil mengenang sejarah. Terletak di pusat kota di salah satu jalan yang terkenal di Kota Malang yaitu Jalan Ijen. Saat saat tertentu terkadang juga ada rombongan siswa siswi beserta guru berkunjung ke sini untuk wisata sambil belajar.

Hanya dengan tiket masuk sebesar Rp. 5000 saja, kamu sudah bisa masuk ke dalam museum brawijaya. Didalamnya juga terdapat banyak sekali barang barang bersejarah peninggalan para pahlawan kita mulai mobil sedan, banyak sekali senjata api, meriam serta foto dari pahlawan pahlawan.

Baca Juga : Candi Singosari Wisata Sambil Mengingat Sejarah

Mobil Mobil Tempur

Mobil Mobil Tempur berjajar rapi serta berpagar adalah pemandangan yang akan kita temui saat memasuki gerbang utama dari Museum Brawijaya. Meskipun sudah berusia tua jejeran mobil mobil tempur ini masih tegap dan kokoh. Dilengkapi dengan papan yang menjelaskan sejarah singkat dari mobil tempur tersebut, lengkap dengan versi Bahasa Indonesia serta Bahasa Inggris. Beranjak sedikit kita temukan patung Jenderal Sudirman dilengkapi juga dengan papan yang menjelaskan tentang sejarahnya mulai Pangkat, Jabatan, Lahir, Wafat, Agama serta lainnya.

Museum Brawijaya Malang

Memberi Makan Ikan

Memberi makan ikan adalah salah satu yang bisa kalian lakukan disini. Pada area depan kalian akan melewati sebuah kolam ikan yang cukup besar untuk mencapai area utama dari museum brawijaya. Jika kalian ingin memberi makan ikan, makanan ikan juga disediakan di loket masuk.

Museum Brawijaya Malang

Gerbong Maut

Gerbong Maut terletak pada area belakang. Gerbong yang menjadi saksi saat militer belanda membawa 100 orang pejuang dari penjara Bondowoso pindah ke tempat tahanan Bubutan Surabaya. Karena saat perjalanan gerbong ditutup oleh militer belanda mengakibatkan 46 orang meninggal dunia, luka luka 31 orang, luka parah 11 orang, selamat 12 orang.

Museum Brawijaya Malang

Selain itu disini juga terdapat dua ruangan yang digunakan untuk menyimpan senjata api serta berjajar meriam meriam. Jika kalian ingin wisata sambil belajar sejarah mungkin Museum Brawijaya Malang adalah pilihan yang tepat.

Alamat :

Jl. Ijen No.25 A, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65115

Buka :

08.00wib – 15.00wib