Kampung Tridi Malang, Wisata Murah dan Hemat

Kampung Tridi Malang atau warna warni jodipan sudah tidak asing lagi di dengar di telinga setelah film Yowisben tayang di bioskop. Film yowisben memang mengambil gambar di salah satu rumah warga disini. Lokasi ini pun sudah terkenal di kalangan warga Indonesia dan sudah menjadi salah satu tujuan destinasi wisata warga malang dan sekitarnya. Digagas oleh delapan mahasiswa jurusan Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan menggandeng program corporate social responsibilities perusahaan cat untuk menjadikan kampung yang mulanya kumuh menjadi berwarna warni dan lebih bersih. Serta diresmikan pada tanggal 4 September 2016 oleh walikota malang.

Jika kalian berkunjung kesini jangan khawatir untuk mengambil foto pada spot spot yang instagramable. Berikut kami cantumkan beberapa spot foto terpopuler disini :

1. Tulisan Kampung Tridi

Spot ini terletak pada pintu masuk, belum lengkap rasanya jika mengunjungi kampung tridi tanpa berfoto disini. Bahkan banyak juga yang rela antri untuk foto disini. Selain itu di sekitar tulisan tersebut juga banyak spot foto lainnya.

Baca Juga : Kopi Mantap “Sejak Dulu Kala” Khas Kopi Lonceng

2. Tembok Mural

Gambar Mural Ini memang tergolong cukup baru disini, terhitung sejak film Yowisben syuting disini. Mempunyai gambar pemeran utama yaitu Bayu Skak, Brandon Salim, Joshua Suherman, Dan Tutus Thomson yang menjadi daya tarik tersendiri setelah suksesnya film Yowisben. Selain mural yowisben disini juga disediakan banyak sekali mural mural unik lainnya.

3. Jembatan Kaca

Disini juga merupakan salah satu spot paling favorit, karena mempunyai pemandangan yang bagus serta bisa menghubungkan antara kampung tridi dan kampung warna warni jodipan. Jika kalian ingin mengambil foto dengan background warna warni maka disini adalah spot paling tepat. Jika weekend atau hari libur bisa dipastikan jembatan ini penuh oleh pengunjung bahkan bisa sampai antri untuk naik dan berfoto disini. Namun jembatan satu ini mempunyai batas maksimum orang yang akan naik yaitu 50 orang.

Jika kalian ingin berkunjung disini jangan lupa untuk meyiapkan uang sebesar Rp. 8000  saja. Biaya tersebut sudah termasuk parkir sepeda motor serta dua buah oleh oleh gantungan kunci unik, wisata murah dan hemat bukan.

Jadi jangan lupa lengkapi wisata kamu ke malang dengan mengunjungi kedua obyek wisata yang lagi hits ini. Happy holiday guys..